Untuk Anda Yang Berkendara Saat Hujan Inilah Tipsnya


Untuk Anda Yang Berkendara Saat Hujan Inilah Tipsnya - Bernyanyi dalam hujan  itu menyenangkan. Tapi mengemudi? Bagi sebagian orang, ini adalah produksi kegelisahan. Menurut Departemen Perhubungan A.S., ada rata-rata lebih dari 950.000 kecelakaan mobil setiap tahun karena perkerasan basah, mengakibatkan sekitar 4.700 kematian dan 384.000 luka-luka.

Untuk anda yang sedang berlibur apa lagi menggunakan mobil sewaan. Seharusnya lebih berhati - karena sangat beresiko karena jalanan yang licin. Brent Praeter, seorang instruktur pengawas di D & D Driving School, Inc. dan anggota Asosiasi Sekolah Mengemudi di Amerika, keduanya di Kettering, Ohio, menawarkan tip untuk mengemudi dalam hujan.

Ketika anda liburan sewa mobil jogja merupakan salah satu solusi untuk anda berkeliling kota Jogja tentunya. Namun anda harus waspada saat terjadi hujan di jalanan. Nah untuk itu berikut ini ada beberapa tips untuk anda yang sedang mengemudi :

1. Berpikir
"Banyak orang berkendara tanpa sadar, karena kebiasaan," kata Praeter. "Dan saat hujan, mereka sering tidak menyesuaikan pemikiran mereka." Bila kondisinya kurang dari ideal, pengemudi perlu tetap waspada dan fokus pada apa yang terjadi di sekitar mereka. http://sewamobiljogjamurah.com

2. Hidupkan lampu utama itu
Ini adalah undang-undang di semua negara untuk menyalakan lampu depan saat jarak pandang rendah, dan banyak negara bagian juga mewajibkan lampu depan saat wiper kaca depan digunakan. Praeter mengatakan bahwa wiper yang bekerja dengan baik dan ban yang relatif baru (tidak tipis) juga harus dimiliki saat mengemudi dalam hujan. Nah untuk kemananan sebaiknya anda menghubungi jasa sewa kendaraan murah di Jogja  yang menyediakan sopir.

3. Waspadai hydroplaning 
Itulah istilah teknis untuk apa yang terjadi saat ban Anda mendapatkan lebih banyak daya tarik pada lapisan air di jalan daripada di jalan itu sendiri-hasilnya adalah mobil Anda mulai meluncur tak terkendali. Cukup mudah untuk hydroplane: Yang Anda butuhkan adalah sepersepuluh inci hujan di jalan dan kecepatan lebih dari 35 mil per jam. Jika Anda mulai melakukan hydroplane, lepaskan pedal gas perlahan dan kemudi lurus sampai Anda kembali memegang kendali.

Memang sanda bisa sewa mobil jogja matic lepas kunci namun bila anda masih pemula dalam mengendarai mobil sebaiknya anda cari rental mobil yang menyediakan sopir. Jadi anda tidak perlu repot menyetir sendiri.

4. Matikan cruise control
Ironisnya, pada permukaan yang licin atau salju, cruise control dapat menyebabkan Anda kehilangan kendali. Anda mungkin berpikir itu akan membantu Anda bertahan dengan kecepatan yang mantap, tapi jika Anda melakukan hidroplane saat berada dalam kontrol pelayaran, mobil Anda benar-benar akan melaju lebih cepat.

5. Pelan - pelan
"Tanda batas kecepatan dirancang untuk kondisi ideal, kata Praeter, 'dan itu berarti mengemudi saat Anda memiliki sedikit lalu lintas dan jarak pandang yang baik." Itu bukan lingkungan tempat Anda mengemudi saat hujan, jadi lepaskan akselerator dan biarkan lebih banyak waktu untuk sampai ke tujuan Anda.

Baca juga : serunya rental mobil jogja matic lepas kunci 

Komentar